Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono..
Sumber :
  • Dokumentasi Kementerian ATR/BPN

Menteri AHY: Kalau Ada yang Mengatakan Susah Mengurus Sertipikat Tanah Itu Berarti Dibohongi

Selasa, 6 Agustus 2024 - 22:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan beberapa tips untuk masyarakat agar terhindar dari mafia tanah.

AHY mengatakan, yang pertama harus dilakukan warga adalah mendaftarkan tanah miliknya ke Kantor Pertanahan (Kantah) sesuai domisili. Hal itu agar warga dapat segera memiliki sertipikat tanah.

Menurut AHY, layanan pertanahan di tiap Kantah kini sudah baik, dibuktikan dengan pelayanan tetap buka pada akhir pekan.

"Kalau ada yang mengatakan susah ngurus sertifikat itu berarti dibohongi, karena kantor BPN ini buka setiap saat sabtu minggu buka ini, ada namanya Pelayanan Pertanahan Akhir Pekan," kata AHY usai hadir dalam acara penyerahan 12 Sertipikat Tanah Elektronik di Kantah Kota Bekasi, Selasa (6/8).

"Jadi, kalau ada yang tutup berarti salah itu, setiap saat kita membuka ruang kesempatan kepada masyarakat untuk mengurus sertipikat sehingga punya sertipikat," sambung AHY.

Lalu, tips yang kedua, kata AHY, jika warga sudah punya sertipikat tanah, harap dijaga. Sertipikat tersebut, lanjut AHY, jangan dipinjamkan kepada orang lain.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral