Tegas! Menlu AS Ultimatum Iran dan Israel untuk Tidak Tingkatkan Konflik.
Sumber :
  • Antara

Tegas! Menlu AS Ultimatum Iran dan Israel untuk Tidak Tingkatkan Konflik

Rabu, 7 Agustus 2024 - 08:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken tegas meminta ke Iran dan Israel untuk tidak meningkatkan konflik di Timur Tengah dan Washington.

"Tidak seorang pun boleh memperbesar konflik ini. Kami telah terlibat dalam diplomasi yang intens dengan sekutu dan mitra, mengkomunikasikan pesan itu langsung ke Iran. Kami (juga) mengkomunikasikan pesan itu langsung ke Israel," kata Blinken di Annapolis, Maryland mengutip Antara pada Rabu (7/8/2024).

Blinken juga mengulang kembali komitmen kuat AS untuk terus melindungi Israel dan pasukannya dari segala serangan.

"Namun, semua yang ada di kawasan harus mengerti bahwa serangan lebih lanjut hanya akan memperpanjang konflik,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan bahwa hal tersebut dapat menyebabkan eskalasi berbahaya yang tidak dapat diprediksi dan dikendalikan sepenuhnya oleh siapa pun.

Diplomat tinggi AS itu mendesak semua pihak untuk membuat keputusan yang meredakan ketegangan, mengingat saat yang menentukan yang sedang kita hadapi dalam negosiasi gencatan senjata di Gaza.

Blinken mengatakan negosiasi kini telah mencapai tahap akhir, mengacu pada panggilan telepon antara Presiden AS Joe Biden dan Emir Qatar Sheikh Tamim Bin Hamad al Thani dan Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sissi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:51
00:51
02:08
10:31
Viral