Kolase tewasnya Afif Maulana usai diduga dianiaya polisi.
Sumber :
  • Istimewa

Makam Afif Maulana akan Dibongkar Besok, Dokter Sumi Akan Turun Tangan

Rabu, 7 Agustus 2024 - 17:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Dwi Sulistyawan, mengumumkan bahwa proses ekshumasi atau penggalian makam jenazah Afif Maulana, bocah 13 tahun yang tewas diduga dianiaya oknum polisi di Jembatan Kuranji, Kota Padang.

Kasus penganiayaan ini terjadi pada awal Juli. Sementara ekshumasi rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (8/8/2024) pagi.

Proses penggalian makam ini dilakukan menyusul sudah terbitnya surat ekshumasi. 

Dwi Sulistyawan menyebut, bahwa surat permohonan ekshumasi telah diterima pihaknya sejak 29 Juli 2024.

"Pada tanggal 3 Agustus 2024, kami sudah mengirimkan surat ke Persatuan Dokter Forensik dan Medikolegal Indonesia (PDFMI). Senin kemarin kami mengirimkan surat asli ke mereka di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta," kata Dwi Sulistyawan, Rabu (7/8/2024).

Kata Dwi, menindaklanjuti surat permohonan tersebut, PDFMI sudah memberikan respons yang menyatakan ekshumasi akan dilakukan pada Kamis besok.

Dijelaskan Dwi, sejumlah dokter yang direncanakan terlibat dalam proses ekshumasi terhadap jasad Afif Maulana ini antara lain, Ade Firmansyah Sugiharto dari RSCM, Baiti Adayati dari PB PDFMI, Rika Susanti, Unand, Sigit Lintang Kirana, Undip, dan Adriansyah Lubis dari USU. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral