Zulqadri Ansar kandidat Pemilihan Koordinator PPI Dunia.
Sumber :
  • Istimewa

Jelang Pemilihan Koordinator PPI Dunia, Zulqadri Ansar Banjir Dukungan

Rabu, 7 Agustus 2024 - 22:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Organisasi mahasiswa Indonesia terbesar di luar negeri yakni Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) akan menggelar kontestasi pemilihan koordinatornya.

Sejumlah sosok kandidat pun mencuat seperti Zulqadri Ansar yang disebut-sebut calon kuat dalam pemilihan Koordinator PPI Dunia tahun 2024.

Zuqadri merupakan kader PPI Jerman yang dinilai memiliki segudang pengalaman serta prestasi akademik dan organisasi. 

"Sejak tahun 2021, Zulqadri merupakan mahasiswa doktoral dalam bidang manajemen lahan di Technical University of Munich (TU Munich), kampus terbaik di Jerman dengan peringkat 28 di dunia menurut rilis terbaru QS World University Rankings," kata Ketua Umum PPI Jerman 2021-2022, Reza Syihabuddin Khasbullah dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Reza menuturkan Zulqadri menjadi kandidat unggulan untuk memimpin organisasi mahasiswa Indonesia terbesar di luar negeri tersebut.

Sebab, kata Reza, Zulqadri memiliki latar belakang pendidikan yang baik semisal penuntasan gelar magister di bidang Perencanaan Wilayah dan Kota (SAPPK), Institut Teknologi Bandung pada Tahun 2013.

"Kepemimpinan Zulqadri sudah terlihat sejak masa sekolah. Ia aktif sebagai Ketua OSIS di SMA Negeri 5 Makassar, sebuah posisi yang membuktikan kemampuannya dalam memimpin dan mengelola organisasi sejak dini," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:13
03:23
02:16
04:37
01:05
01:55
Viral