Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto saat menerima penghargaan UHC Award 2024.
Sumber :
  • Istimewa

Pemprov Sultra Terima Penghargaan Kategori Utama UHC Award 2024, Wapres RI Beri Pesan Khusus

Kamis, 8 Agustus 2024 - 23:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) pada kategori utama.

Penghargaan tersebut diraih Pemprov Sultra saat di bawah kepemimpinan Pj Gubernur Andap Budhi Revianto.

Penganugerahan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin pada acara penyerahan penghargaan UHC Award 2024 yang diselenggarakan di The Krakatau Grand Ballroom TMII Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Pemerintah Provinsi dinilai berhasil dalam capaian Cakupan Kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang mencapai angka 100 persen.

"Penghargaan UHC ini kami berikan sebagai apresiasi atas komitmen pemerintah daerah dalam mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Kami berharap penghargaan ini dapat memotivasi seluruh pihak untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Ma'ruf Amin dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Ma'ruf Amin mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah dalam memastikan seluruh masyarakat memiliki akses terhadap layanan kesehatan yang memadai. 

“Kami sangat mengapresiasi upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan cakupan peserta JKN sehingga melebihi target yang telah ditentukan. Ini adalah bukti nyata komitmen dan kerja keras yang patut dicontoh,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:51
00:51
02:08
10:31
Viral