Golkar Minta Pemprov DKI Jakarta Implementasikan Sekolah Swasta Gratis.
Sumber :
  • ANTARA

Golkar Minta Pemprov DKI Jakarta Implementasikan Sekolah Swasta Gratis

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 22:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengimplementasikan sekolah gratis bagi warga yang bersekolah swasta pada 2025.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco, mengatakan pihaknya menyoroti ketimpangan akses pendidikan yang terjadi antara sekolah negeri dengan sekolah swasta.

Menurut dia, peserta didik di sekolah negeri mendapatkan pendidikan gratis, sedangkan yang di sekolah swasta harus membayar.

Dia menyebut sekitar 50 persen peserta didik yang bersekolah di satuan pendidikan negeri di Jakarta berasal dari keluarga yang mampu secara ekonomi, padahal sekolah negeri di Jakarta tidak memungut biaya alias gratis.

Sebaliknya, mayoritas siswa yang bersekolah di swasta di Jakarta justru dari kalangan keluarga kurang mampu, tetapi mereka harus membayar biaya sekolah.

"Fakta hari ini juga siswa-siswa yang bersekolah di sekolah swasta yang tidak gratis tersebut, khususnya yang tingkat (grade) 1, 2 dan 3, mereka 100 persen berasal dari keluarga kurang mampu dan harus membayar sekolah," katanya.

Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta itu menilai program ini bukan hanya sebuah usulan, tetapi sudah menjadi tuntutan wajib yang harus diwujudkan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral