Ketua Organizing Committee Muktamar PKB Cucun Ahmad Syamsurijal..
Sumber :
  • ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

PKB Pastikan Tak Akan Membahas Konflik dengan PBNU dalam Muktamar di Bali

Minggu, 11 Agustus 2024 - 20:23 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan muktamar atau kongres tertinggi PKB di Bali tidak akan membahas isu konflik dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Organizing Committee Muktamar PKB Cucun Ahmad Syamsurijal di Kabupaten Badung, Minggu (11/8/2024).

"Terkait dengan isu saat ini (konflik PKB dan PBNU) tidak ada agenda itu. Kami tetap sesuai dengan regulasi mengacu pada Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2011 tentang Partai Politik. Kami berjalan berdasarkan undang-undang yang mengatur," katanya. 

Cucun menjelaskan partai politik berbeda dengan organisasi masyarakat. Ormas diatur oleh Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2017 sehingga tidak ada relasinya dengan kongres partai politik.

Selain itu, PKB tidak merasa memiliki konflik dengan PBNU. Mereka juga menyadari secara histori sejak awal di akar rumput mereka saling membangun dan berjalan bersama.

"Di internal tidak ada konflik. Kami nyatakan di PKB tidak ada konflik. Misalnya tadi ada pihak-pihak luar ya itu kami abaikan saja, tidak ada kaitannya dengan urusan Muktamar PKB," ujar Cucun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral