Konferensi pers DPP Partai Golkar terkait mundurnya Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Aldi Herlanda

Airlangga Hartarto Mundur dari Jabatan Ketua Umum, DPP Partai Golkar Ungkap Alasannya

Senin, 12 Agustus 2024 - 01:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar membocorkan alasan Airlangga Hartarto dari jabatannya sebagai ketua umum partai berlambang pohon beringin itu.

DPP Partai Golkar mengaku sangat menghargai keputusan Airlangga Hartarto yang mundur dengan alasannya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPP Golkar Bidang MPO, Meutya Hafid pada saat konferensi pers di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (11/8/2024). 

"Atas nama DPP menghargai keputusan Ketum Airlangga Hartarto untuk mundur dari kursi ketua umum partai Golkar sebagai hak dari pribadi beliau, keputusan beliau dibuat secara pribadi tanpa paksaan," ungkapnya.

Meutya menjelaskan, bahwa secara de facto Airlangga masih menjadi Ketum Golkar. Namun disisi lain bahwa secara de jure bahwa pihaknya telah menerima surat pengunduran diri. 

"Sesuai pesan Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam penyampaiannya tadi pagi, DPP akan segera untuk menyiapkan secara tertib, damai, serta jaga marwah Golkar sebagai partai besar yang matang maka DPP akan lakukan pleno," jelasnya. 

Dirinya pun meminta agar seluruh kader Golkar tetap tenang dan merespon positif keputusan yang dilakukan oleh Airlangga Hartarto. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral