Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau area Festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan, dan Energi Terbarukan (LIKE) 2 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (9/8)..
Sumber :
  • Antara

Soal Airlangga Undur Diri dari Ketua Umum Golkar, Istana: Itu Pilihan Pribadi, Tak Ada Kaitannya dengan Jokowi

Senin, 12 Agustus 2024 - 09:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana angkat bicara soal Airlangga Hartarto yang resmi mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar.

Ari mengatakan, pengunduran diri Airlangga Hartarto itu adalah pilihan atau hak pribadi yang bersangkutan dan tidak ada kaitannya sama sekali dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pengunduran diri Bapak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar adalah pilihan/hak pribadi beliau yang selanjutnya sepenuhnya menjadi urusan internal Partai Golkar. Jadi tidak ada kaitannya sama sekali dengan Presiden," kata Ari dalam keterangan diterima di Jakarta, Senin (12/8).

Ari menegaskan bahwa Airlangga saat ini masih menjalankan tugasnya membantu Presiden Jokowi sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

"Dari semalam sampai hari ini beliau mendampingi Bapak Presiden di Ibu Kota Nusantara," katanya.

Diketahui, Airlangga Hartarto telah resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai ketua umum DPP Partai Golkar, Minggu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral