Mantan terpidana kasus pembunuhan Vina Cirebon Saka Tatal menjalani sidang Peninjauan Kembali (PK) di Pengadilan Negeri Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (24/7/2024)..
Sumber :
  • ANTARA

Saka Tatal Siap Buktikan Dede dan Aep Beri Kesaksian Palsu, Hari Ini Mantan Terpidana Kasus Vina Itu Jadi Saksi di Bareskrim Polri

Selasa, 13 Agustus 2024 - 12:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mantan terpidana kasus Vina, Saka Tatal menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri sebagai saksi dugaan kasus kesaksian palsu oleh Dede dan Aep.

Dede dan Aep merupakan dua saksi kunci yang pada tahun 2016 mengaku melihat kejadian pengeroyokan dan pelemparan batu yang menjadi awal mula kasus Vina.

Berdasarkan kesaksian tahun 2016, Dede dan Aep melihat Vina dan Eky dilempari batu oleh sekelompok geng motor terdiri dari para terpidana yang kini mendekam di penjara.

Akibat kesaksian Dede dan Aep itu, muncul 11 tersangka kasus Vina yang 8 di antaranya sudah divonis hukuman penjara, salah satunya Saka Tatal.

Meski demikian, para terpidana kasus Vina membantah bahwa mereka terlibat dalam kasus pembunuhan dua sejoli itu.

Para terpidana kasus Vina juga melaporkan kesaksian Dede dan Aep ke Mabes Polri dan mengatakannya sebagai keterangan palsu.

Kini, Bareskrim Polri mulai memeriksa sejumlah saksi untuk menindaklanjuti dugaan kasus kesaksian palsu Dede dan Aep tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:51
00:51
02:08
10:31
Viral