Politikus Partai Golkar Rico Lesiangi.
Sumber :
  • IST

Nama-nama Calon Plt Ketum Pengganti Airlangga Hartarto, Siapa Saja?

Selasa, 13 Agustus 2024 - 17:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Politikus Partai Golkar Rico Lesiangi menyebutkan sejumlah nama yang dinilai layak menjabat sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar. Sejumlah nama-nama tersebut muncul pasca Airlangga Hartarto memutuskan mundur dari Ketua Umum Partai Golkar.

Rico mengatakan Golkar bakal menggelar rapat pleno penentuan PLT Ketua Umum Pengganti Airlangga Hartarto pada Selasa (13/8/2024). Rapat peleno tersebut juga bakal dihadiri oleh jajaran pengurus Partai terkait diantaranya Bambang Susato, Agus Gumiwang, Ahmad Doli Kurnia, hingga Ace Hasan.

Menurutnya siapun bisa memiliki kesempatan yang sama namun diharuskan sudah lolos verifikasi persyaratan sebagai PLT Ketua Umum Partai Golkar.

“Untuk PLT ya PLT ketua umum Saya rasa saat ini yang telah melewati atau sesuai aturan ya ada Bang Bamsoet, Agus gumiwang, ada Amad Kurnia, tiga itu mungkin ada tambah lagi mungkin ada bang Ace Hasan Sadzili. Kan mungkin itu juga bisa yang penting mereka itu telah lolos verifikasi persyaratan maju atau duduk sebagai PLT ketua umum," katanya, Selasa (13/8/2024).

Ditanya wartawan, syarat untuk maju sebagai Plt Ketua Umum Riko menjelaskan pemilihan itu ada di pleno sendiri, dan ada voting meskipun di pleno itu sifatnya itu keputusan di bawah Rapinas dan Munas itu menguatkan. 

"Yang pasti Golkar akan sesuai dengan konstitusi partai dijalankan dari tiga nama yang muncul tadi ya Pak Bambang ada Pak Agus gumiwang dan Pak Doli dan termasuk Pak Ace ini,” jelas Riko.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Adies Kadir menyatakan 11 wakil ketua umum (waketum) partai seluruhnya berpeluang menjadi pelaksana tugas (plt.) ketua umum (ketum).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral