Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.
Sumber :
  • Antara

Jelang Pilkada 2024 Jakarta, Gerindra Akui KIM Bakal Kedatangan Anggota Baru

Selasa, 13 Agustus 2024 - 19:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengungkap adanya partai politik yang akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) jelang perhelatan Pilkada 2024 Jakarta.

Dasco mengungkap jika partai politik yang dimaksud telah memilih masuk KIM usai menjalin kerjasama politik dalam perhelatan Pilkada 2024.

“Jadi dengan PKB kemungkinan besar kami akan kerja sama seperti yang Bapak Jazilul katakan, ada di beberapa daerah, untuk Jateng, Jabar, dan kemungkinan besar di DKI Jakarta. Jadi ya apa yang PKB sampaikan, kami konfirmasi, kira-kira begitu,” ujar Dasco di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2024).

Di sisi lain, Ketua DPP PKB Ahmad Iman Sukri menyebut pihaknya memilih berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilgub Jakarta, Jabar, dan Jateng.

Ahmad menjelaskan koalisi itu sekaligus untuk menunjukkan bahwa PKB bersinergi dengan pemerintah era Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Kemungkinan kita bareng pimpinan Gerindra di Pilkada DKI, termasuk Jawa Barat kita akan bareng dengan Gerindra,” kata Sukri.

“Jadi ini untuk menunjukkan sinergi dengan presiden terpilih nanti. Kalau enggak salah Jawa Tengah juga. Tiga provinsi kalau enggak salah itu DKI, Jawa Barat, dan Jawa Tengah,” sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral