Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.
Sumber :
  • Antara

Rudy Susmanto Gandeng Perancang IKN untuk Penataan Cibinong Raya

Rabu, 14 Agustus 2024 - 06:44 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menggandeng perancang tata kota Ibu Kota Nusantara (IKN) Sibarani Sofian, untuk menata kawasan Cibinong Raya.

Rudy di Cibinong, Selasa, mengatakan Sibarani Sofian akan dilibatkan dalam mempercantik Cibinonag sebagai ibu kota Kabupaten Bogor.

"Kami akan kolaborasi dengan Pak Sibarani yang mendesain IKN hari ini. Itu mulai kami usulkan supaya tahun 2025, siapapun bupati nanti, penataan kawasan Cibinong Raya bisa dilaksanakan. Itu sebuah legacy dari kami anggota DPRD periode 2019-2024," kata Rudy mengutip Antara pada Rabu (14/8/2024).

Menurut dia, salah satu usulan strategis untuk dilaksanakan pada tahun anggaran 2025 yaitu menyiapkan rencana induk dan cetak biru konsep penataan kawasan Cibinong Raya, sebagai pusat kegiatan Kabupaten Bogor.

Rudy menjelaskan, Cibinong Raya meliputi Kecamatan Cibinong, Sukaraja, Babakanmadang, Citeureup, Klapanunggal, dan Bojonggede. Usulan itu disampaikan dalam pembahasan APBD 2025.

Selain itu, Rudy juga mengusulkan rencana pembangunan Masjid Raya di sekitar Stadion Pakansari, untuk memenuhi keinginan masyarakat akan kehadiran masjid besar di dekat kompleks stadion olah raga.

Kemudian, ia mengusulkan revisi rancang bangun rinci (detail engineering design) pembangunan Aquatic untuk melengkapi sarana olahraga di Stadion Pakansari.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral