Pj Sekdaprov Jatim Harapkan Pramuka Garda Terdepan Berjiwa Pancasila Jaga NKRI.
Sumber :
  • tim tvOne

Pj Sekdaprov Jatim Harapkan Pramuka Garda Terdepan Berjiwa Pancasila Jaga NKRI

Kamis, 15 Agustus 2024 - 11:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Booby Soemiarsono menghadiri upacara puncak peringatan Hari Pramuka tingkat nasional ke-63 Tahun 2024 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Rabu (14/8).

Pada Puncak Peringatan Hari Pramuka di Bumi Perkemahan Cibubur, yang bertindak sebagai Pembina Upacara Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin.

Pj Sekdaprov Jatim menyebut, bahwa Pramuka hari ini harus jadi garda terdepan berjiwa Pancasila sekaligus menjaga NKRI. Hal ini senada dengan tema yang diusung 'Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI'.  

Menjadi garda terdepan berjiwa Pancasila ini, lanjut Bobby, merupakan bekal utama dalam setiap langkah Pramuka dalam melakukan aktivitas bermanfaat ketika berada di tengah-tengah masyarakat.

Pramuka juga harus berkomitmen menjaga NKRI melalui kegiatan-kegiatan nyata dan produktif sehingga dunia mengenal Pramuka Indonesia sangat inovatif dan peduli.

"Kami berharap Pancasila jadi garda terdepan berjiwa Pancasila sekaligus menjaga NKRI," tegasnya.

Dalam sambutanya, Wapres mengungkapkan bahwa Pramuka akan melahirkan para pemimpin bangsa di masa mendatang yang siap dan tangguh dalam menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral