Anggota Paskibraka.
Sumber :
  • Antara

Kontroversi Paskibraka Lepas Jilbab, Cak Imin Tuntut Pecat Kepala BPIP Yudian Wahyudi

Kamis, 15 Agustus 2024 - 15:36 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menuntut agar Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi dipecat karena melarang anggota Paskibraka perempuan menggunakan jilbab.

Pemecatan yang diminta oleh Cak Imin dilandasi penilaiannya terhadap Yudian telah melanggar kebebasan berekspresi dalam beragama serta nilai bhinneka tunggal ika.

"Saya menuntut Kepala BPIP harus turun dan diganti atas perilaku. Atas perilaku yang tidak benar dan menunggu rasa keadilan dan persatuan," tutur dia, di DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2024).

Sontak para kader PKB yang berada di lokasi pun sepakat dengan ide Cak Imin.

"Setuju ya? Karena itu keadilan dan konstitusi harus mutlak. Kalau perlu PKB kader-kadernya siap memimpin BPIP dengan sebaik-baiknya kalau perlu," tegas dia.

"Tapi bukan itu tujuannya. Kita ingin seluruh pemimpin-pemimpin bangsa ini terutama BPIP jangan pernah ada pemaksaan kehendak atas tafsir kebenaran Kebhinekaan Tunggal Ika dalam praktik kehidupan berbangsa dan bernegara kita. Konstitusi dan keadilan," tandas dia.

Diberitakan sebelumnya, Kepala BPIP, Yudian Wahyudi menjelaskan isu pelepasan hijab sejumlah anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral