Kolase dokter muda Aulia Risma Lestari dan pesan terakhirnya.
Sumber :
  • viva/Istimewa

Isi Buku Harian Dokter Aulia Risma Lestari Sebelum Ditemukan Meninggal Diduga Bunuh Diri, Ternyata Tulisannya...

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 06:03 WIB

Tegal, tvOnnews.com - Sebelum meninggal dunia dokter berstatus ASN di RSUD Kardinah, Tegal yang juga mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) Aulia Risma Lestari tinggalkan pesan terakhirnya lewat buku harian.

Sebelumnya, pihak keluarga dokter muda Aulia Risma Lestari, akhirnya memberikan keterangan resminya terkait dugaan bunuh diri lewat kuasa hukumnya di Semarang, pada Senin (12/08/2024) lalu.

Melalui kuasa hukumnya, Susyanto, pihak keluarga membantah soal beredarnya kabar kematian almarhumah dokter ARL akibat bunuh diri.

Susyanto menjelaskan, almarhumah sebenarnya memiliki riwayat penyakit saraf kejepit yang jika kelelahan itu terasa akan sakit.

Mungkin saat almarhumah merasa sakit dan kelelahan, dalam keadaan darurat dia lalu menyuntikkan obat anestesi yang ternyata kelebihan dosis. 

"Intinya dari pihak keluarga menampik pemberitaan yang berkembang, bahwa almarhumah itu meninggal dunia akibat bunuh diri. Almarhumah punya riwayat sakit," kata Susyanto, saat ditemui awak media di kediaman almarhumah, Jumat (16/08/2024) malam.

Sementara terkait ramainya pemberitaan ada perundungan atau tidak, pihaknya tidak bisa memberikan keterangan secara jelas, karena dikhawatirkan akan terjadi blunder.  

"Pihak keluarga akan memberikan keterangan secara terang benderang kepada pihak kepolisian," ungkap Susyanto.

Saat ditanya apakah almarhumah pernah bercerita ke orang tuanya saat menjalani PPDS, menurut Susyanto, pihaknya akan memberikan keterangan secara terang benderang apabila penegak hukum meminta keterangan resmi keluarga. 

Susyanto menambahkan, bahwa jika hasil investigasi Kemenkes ditemukan dugaan perundungan, pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada Kemenkes RI. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:45
01:15
06:07
02:25
03:03
01:47
Viral