Anggota Ditpolairud Polda Jatim bersama nelayan saat mengibarkan bendera Merah Putih di Selat Madura, Sabtu (17/8)..
Sumber :
  • Antara

Polisi Hingga Nelayan Kibarkan Bendera Merah Putih di Tengah Laut Selat Madura

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 17:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Jawa Timur bersama para nelayan mengibarkan Bendera Merah Putih di perairan Selat Madura, Sabtu (17/8).

Pengibaran Bendera Merah Putih di tengah laut itu dilakukan saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

Adapun Bendera Merah Putih sebelumnya dibawa para nelayan menggunakan perahu mereka yang kemudian diserahkan kepada petugas untuk dikibarkan.

Saat Bendera Merah Putih mulai dikibarkan, petugas bersama nelayan melakukan hormat bendera dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Anggota bersama dengan nelayan melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI di tengah laut, yakni di bawah Jembatan Suramadu. Kegiatan ini juga dilaksanakan pada saat kita melaksanakan patroli," kata Kasubdit Patroli Ditpolairud Polda Jatim AKBP Budi dilansir dari Antara.

AKBP Budi menambahkan, pihaknya cukup sulit melakukan pengibaran Bendera Merah Putih di tengah laut, karena berbeda dengan pengibaran bendera di darat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
00:51
Viral