Kondisi Gedung Sekolah di sekitar lingkungan IKN.
Sumber :
  • Istimewa

Berbagai Cara Rayakan HUT RI ke-79, Pertamina Bantu Prasarana Sekolah di IKN

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 22:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Berbagai cara dilakukan setiap kelompok dalam momen perayaan HUT RI ke-79 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya.

Tak terkecuali bagi Pertamina Patra Niaga yang turut merayakan momen Hari Kemerdekaan RI ke-79 dengan membantu kelengkapan prasarana sekolah yang masih di lokasi Ibu Kota Negara (IKN).

Corporate Secretary Pertamina Patra, Niaga Heppy Wulansari menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus berkontribusi pada pengembangan masyarakat terutama dalam sektor pendidikan.

"Pendidikan adalah fondasi penting bagi masa depan generasi mendatang, sebagai dukungan kami untuk IKN, kami ingin berperan meningkatkan pendidikan di pedalaman Kalimantan," jelas Heppy dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

Heppy menuturkan dana yang terkumpul akan digunakan untuk bantuan sarana dan prasarana sekolah-sekolah di daerah pedalaman Kalimantan Timur yaitu Long Apari dan Long Pahangai yang juga merupakan area 3T yang menjadi bagian program BBM 1 Harga.

"Sebagai penggerak energi hingga ke pelosok negeri, kami melalui BBM 1 Harga telah menyalurkan BBM ke Long Apari sejak tahun 2017 dan Long Pahangai sejak tahun 2020 untuk meningkatkan aksesibilitas energi di daerah-daerah terpencil," ungkap Heppy.

Dari peran tersebut, Pertamina ingin kembali berkontribusi mendukung pijar pendidikan masyarakat setempat dengan mengajak konsumen setia Pertamax untuk berpartisipasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral