Ahmad Akbar Achiyat bersama keluarga..
Sumber :
  • Istimewa

Momen Perjalanan HoZhuMa, Hong Kong-Zhuhai-Macau Plus Shenzhen yang Penuh Memorable

Minggu, 18 Agustus 2024 - 18:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengusaha Ahmad Akbar Achiyat menikmati liburan bersama istri dan anak tercinta dalam perjalanan akhir bulan Juli 2024 lalu, ke tiga Negara dalam waktu 5 hari.

"Tentu saja pengalaman pertama yang mengesankan karena  ertama kalinya kami melalui jembatan laut terpanjang di dunia, yaitu sepanjang 55 KM, yang diresmikan oleh Presiden Tiongkok Xi Jinping pada Oktober 2018," ungkap Ahmad Akbar Achiyat dalam keterangannya, Minggu (18/8/2024).

Alumni Fisip UI,Sastra Cina UI dan alumni Fakultas Hukum UI yang juga mengelola firma hukum ini juga menjelaskan jembatan tersebut menghubungkan Hong Kong dengan Macau dan Zhuhai di Delta Sungai Mutiara sehingga sering disebut sebagai jembatan Hozhuma.

Proyek pembangunan jembatan menjadi luar biasa karena didukung pembuatan pulau buatan dan terowongan bawah laut dengan besi yang dipakai setara dengan 60 Menara Eiffel di Paris, Perancis.

Pria yang akrab disapa Akbar kini memiliki sejumlah usaha  kuliner restoran dan cafe di Jakarta dan Singapura itu mengaku perjalanan ke Hong Kong dan sekitarnya kali ini terasa kurang ekonomis karena persiapan yang mendadak dan seiring dengan jatuhnya nilai Rupiah yang sampai di atas Rp16.000 per US$ nya.  

"Sebenarnya perjalanan ke Hong Kong untuk pertemuan dengan partner lokal dalam rangka persiapan ikut serta di pameran kuliner yang diadakan oleh HKTDC (Hong Kong Trade Development Council) tanggal 15-19 Agustus 2024," kata dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:51
00:51
03:08
01:09
Viral