Lomba Panjat Pinang di Kalimalang, Jakarta timur yang diselenggarakan Rampai Nusantara.
Sumber :
  • Istimewa

Sambut HUT RI Ke-79, Ribuan Masyarakat Saksikan Kemeriahan Panjat Pinang Rampai Nusantara di Kalimalang

Minggu, 18 Agustus 2024 - 22:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Berbagai cara dilakukan kelompok masyarakat dalam memeriahkan HUT RI ke-79 tak terkecuali bagi organisasi Rampai Nusantara.

Ribuan warga tumpah ruah menyaksikan keseruan lomba panjat pinang dan gebuk bantal yang diselenggarakan Rampai Nusantara di Kalimalang, Jakarta Timur pada Minggu (18/8/2024).

Kegiatan untuk memeriahkan kemerdekaan RI yang ke 79 ini menarik perhatian baik dari warga sekitar maupun masyarakat yang melintas sepanjang bantaran Kalimalang. 

Ketua umum Rampai Nusantara Mardiansyah mengatakan sengaja menggelar beragam perlombaan dalam rangka HUT RI ke 79 di Kalimalang karena memiliki daya tarik luar biasa dari masyarakat sekitar. 

"Luar biasa antusias masyarakat, kami bersyukur kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79 ini mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat, selain memang sudah menjadi tradisi panjat pinang di kalimalang, ini juga bentuk dari kecintaan warga pada negara kita ini," jelas Mardiansyah kepada awak media, Jakarta, Minggu (18/8/2024).

Ia menuturkan pihaknya menyiapkan berbagai kegiatan dan hadiah untuk beberapa perlombaan diantaranya yang digelar hari ini yaitu panjat pinang dan gebuk bantal. 

"Selain bentuk kontribusi kami dalam peringatan HUT RI ke-79 tapi yang kami rasakan adalah kemeriahan ini sebagai bagian dari kerukunan masyarakat, kekompakan warga yang ikut turun menyaksikan, memeriahkan dan mensukseskan perayaan kemerdekaan ini sekaligus membangun kebersamaan sesama warga masyarakat," tambah Semar. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral