Ilustrasi cuaca buruk..
Sumber :
  • Antara

BMKG Prediksi Mayoritas Kota Besar di Indonesia Diguyur Hujan Hari Ini, Simak Informasinya

Senin, 19 Agustus 2024 - 08:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan ringan, sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan angin kencang berpotensi terjadi di berbagai kota besar di Indonesia pada Senin (19/8).

Berdasarkan informasi dari laman resmi BMKG, Prakirawan Eriska menjelaskan, daerah konfluensi berada di perairan utara Pulau Kalimantan, Laut China Selatan, Laut Natuna Utara, perairan utara Maluku Utara, dan perairan utara Papua.

Kondisi tersebut dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar sirkulasi siklonik dan sepanjang daerah konvergensi atau konfluensi tersebut.

Oleh sebab itu, BMKG memprediksi beberapa kota besar yang mengalami hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang, yakni Padang, Tanjung Pinang, Pontianak, Mamuju, Sorong, Nabire, Jayapura, Jayawijaya, dan Merauke.

Sementara itu, BMKG memprakirakan beberapa kota besar lainnya yang mengalami hujan ringan hingga sedang, yaitu Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Samarinda, Tanjung Selor, Gorontalo, Manado, Palu, Ternate, Ambon, dan Manokwari.

Adapun beberapa kota besar diprakirakan berawan, seperti Palembang, Lampung, Pangkal Pinang, Jakarta, Serang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Mataram, Denpasar, Kupang, Banjarmasin, Palangka Raya, Makassar, dan Kendari.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral