Gedung Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN)..
Sumber :
  • Istimewa

Kemdikbudristek: AMN Bisa Jadi Pusat Penguatan Identitas Bangsa

Senin, 19 Agustus 2024 - 13:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya telah mengemban tugas untuk membangun Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) yang didasari oleh Peraturan Presiden (Perpres) No. 106 Tahun 2021 tentang Asrama Mahasiswa Nusantara.  

AMN didirikan bertujuan untuk membangun rasa cinta kepada bangsa dan negara di kalangan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, berintegritas, dan berkarakter kebangsaan.

Kepala Balai Pembiayaan Pendidikan Tinggi Kemdikbudristek RI Anton Rahmadi menegaskan AMN bisa menjadi pusat penguatan identitas bangsa.

Proses seleksi Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) memperhatikan wawasan kebangsaan dan ke-Bhinneka-an.

“Berdasarkan hasil rapat bersama Pokja AMN Badan Intelijen Negara (BIN), hal yang perlu diutamakan yaitu terkait Wawasan Kebangsaan NKRI dan Kebhinekaan,” kata Anton dalam keterangannya, Senin (19/8/2024).    

Tujuannya agar mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dapat saling mengenal dan menghargai budaya masing-masing dan menjaga kerukunan serta kekompakan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:51
00:51
01:09
02:08
Viral