Karnaval HUT ke 79 RI di Kebumen.
Sumber :
  • Istimewa

Panitia Minta Maaf Rute Karnaval HUT ke- 79 RI di Kebumen Dialihkan: Menghindari Gesekan

Senin, 19 Agustus 2024 - 13:39 WIB

Kebumen, tvOnenews.com - Panitia penyelenggara karnaval HUT ke 79 RI menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat lantaran ada perubahan rute karnaval yang berlangsung pada Minggu 18 Agustus 2024 di dalam Kota Kebumen. 

Ketua Panitia Penyelengara Karnaval HUT ke 79 RI Frans Haidar mengatakan, panitia sudah mempersiapkan dan melakukan publikasi ke masyarakat.

Menjelang pemberangkatan, pihaknya mendapat laporan mengenai aktivitas politik di Posko Pemenangan bakal calon bupati di Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di depan sekolah Pius Bakti Utama. 

Menurut Frans, setelah dicek di lapangan ternyata benar ada aktivitas politik yang dilakukan oleh tim bakal calon bupati dengan membagikan kaos dan sembako, striker dan sound sistem.

Di posko tersebut juga terdapat panggung dan kursi yang menempati area trotoar milik pemerintah daerah.

"Agar tidak terjadi gesekan karena di sana (Posko) juga ada pengerahan masa, maka pihak penyelenggara bersama kepolisian memutuskan untuk mengaliahkan rutenya," ujar Frans, dalam keterangan resminya, Senin (19/8/2024).

Pihaknya pun menyayangkan kegiatan pesta rakyat ini ditumpangi politik, yang seharusnya seteril dari agenda seperti itu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral