Telak! PBNU Minta PKB Kembalikan Kepemimpinan Ulama, Yahya Cholil Staquf: Kami Melaporkan Kepadai Kiai Sepuh.
Sumber :
  • ANTARA

Telak! PBNU Minta PKB Kembalikan Kepemimpinan Ulama, Yahya Cholil Staquf: Kami Melaporkan Kepada Kiai Sepuh

Senin, 19 Agustus 2024 - 17:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meminta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) agar mengembalikan kepemimpinan ulama dalam partai tersebut.

Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mendesak PKB agar melakukan hal tersebut seusai melaporkan kepada kiai dari seluruh Indonesia.

"Kami tadi melaporkan kepada kiai sepuh yang hadir dari seluruh Indonesia, dan kemudian para kiai secara penuh memerintahkan kepada kami untuk melanjutkannya ikhtiar-ikhtiar itu sampai sungguh-sungguh bisa tercapai agregasi dari aspirasi para kiai itu, yaitu dikembalikannya kepemimpinan ulama dalam PKB," kata Yahya di Surabaya, Senin (19/8/2024).

Hal tersebut dikatakan Gus Yahya seusai agenda pertemuan antara PBNU dengan Rais Aam dan kiai sepuh di Kantor PCNU Kota Surabaya.

Gus Yahya mengatakan upaya itu akan terus dilakukan sampai aspirasi dari PBNU ke PKB benar-benar terwujud.

"Tidak akan berhenti sampai berhasil. Mandat dari kiai adalah bahwa kami harus terus berikhtiar, dan tidak boleh berhenti sampai berhasil," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Rais Aam PBNU KH Anwar Iskandar mengatakan langkah yang diambil tersebut merupakan upaya memperbaiki hubungan antara NU dan PKB.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:16
06:21
09:33
01:37
07:50
09:11
Viral