Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Umarsyah di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2024)..
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOnenews.com

Tegas! PBNU Katakan Akan Bereskan PKB Cak Imin Menjadi PKB Sesuai NU

Rabu, 21 Agustus 2024 - 17:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Umarsyah melampiaskan amarahnya karena Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaiman Iskandar atau Cak Imin menolak hadir undangan diskusi PBNU.

Dalam konferensi pers yang digelar di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Umarsyah mengatakan pihaknya akan membereskan PKB sesuai marwah Nahdlatul Ulama (NU).

“Akan kita bersihkan DPP PKB itu menjadi PKB sesuai dengan harapan para alim ulama, para pendiri NU, dan para pengurus NU,” jelas dia, di Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2024).

Karena ketidakhadiran Cak Imin hari ini, PBNU akan kembali merunding akan memanggil tokoh selanjutnya dari PKB untuk membahas kisruh yang kian memanas di publik.

Seperti yang diketahui, sebelumnya PBNU juga telah berupaya mengundang Sekjen PKB Hasanuddin Wahid dan juga tidak hadir.

“Kita akan tunggu setelah kami laporkan hari ini. Muhaimin nggak datang kan? Nah mungkin ada penggantinya tergantu nanti Kiai Anwar Iskandar yang akan menentukan, siapa yang akan diundang berikutnya karena ketidakhadiran Muhaimin,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral