30 Ribu Warga Gaza Berdesakan di Setiap Km2 'Zona Aman' Ciptaan Israel.
Sumber :
  • Antara

30 Ribu Warga Gaza Berdesakan di Setiap Km2 'Zona Aman' Ciptaan Israel

Kamis, 22 Agustus 2024 - 09:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekitar 30.000 orang berdesakan di setiap kilometer persegi di Gaza di tengah perintah evakuasi Israel untuk penduduk wilayah tersebut, kata badan PBB untuk pengungsi Palestina (UNRWA).

"Operasi militer berkepanjangan dan perintah evakuasi berulang kali telah memaksa keluarga-keluarga di Jalur Gaza berulang kali mengungsi," kata badan PBB mengutip Antara pada Kamis (22/8/2024).

Ribuan warga sipil Palestina yang mengungsi memulai evakuasi dari daerah mereka di bagian timur Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah pada Rabu setelah perintah evakuasi terbaru dari Israel.

Wilayah tersebut sebelumnya telah ditunjuk sebagai zona aman bagi warga sipil, tetapi tentara Israel memerintahkan penduduk untuk meninggalkannya menjelang operasi militer terbaru di sana.

Juru bicara militer Avichay Adraee mengatakan bahwa beberapa lingkungan di Deir al-Balah kini dianggap sebagai zona pertempuran berbahaya, dan meminta warga bergerak ke arah barat sebelum serangan berikutnya di daerah tersebut.

"Banyak yang mencari perlindungan di bagian Al Mawasi, di mana sekitar 30.000 orang berdesakan di setiap km persegi," ucap UNRWA, merujuk pada wilayah yang ditunjuk oleh tentara Israel sebagai zona aman bagi warga sipil Palestina.

"Sebelum perang, hanya ada 1.200 orang per km persegi," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral