Aulia Risma Lestari.
Sumber :
  • Istimewa

Sosok Aulia Risma Lestari, Dokter PDDS Anestesi Undip yang Bunuh Diri Lantaran Tak Kuat Menahan Bully

Kamis, 22 Agustus 2024 - 13:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Mahasiswa Kedokteran Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Prodi Anestesi Universitas Diponegoro, Aulia Risma Lestari tewas bunuh diri pada Senin (12/8/2024) di kamar kosnya.

Kematiannya diduga tidak kuat menahan bullyan dari seniornya.

Dari hasil penyelidikan, polisi menemukan sejumlah bukti bahwa Aulia bunuh diri dengan cara menyuntikan diri dengan obat pelemas otot yang bertujuan untuk penenang. Namun tindakan itu diduga lantaran Aulia tidak tahan mengalami perundungan yang dilakukan oleh seniornya.  

Diketahui, Aulia tengah menempuh pendidikan spesialis S2 Anestesi di Undip Semarang. Menurut salah satu rekannya, selama kuliah Aulia adalah sosok yang cerdas dan pernah mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) mencapai 3,9 dengan status Camlaude. 

"Mba risma selama kuliah cerdas sekali orangnya, ipk nya selalu cumlaude dan memang terkenal cerdas di angkatan. Terakhir ipknya 3,8 atau 3,9 waktu itu. Kasian sekali," tulis akun X @mecobalamiiin, dikutip pada Kamis (22/8/2024).
 
Sementara itu, penjaga kos-nya Marsono menyebutkan Aulia merupakan sosok yang ramah dan sopan terhadap orang sekitarnya selama ia tinggal 1 tahun di kos-nya. 

 “Orangnya baik, ramah, sopan santun. Kalau mau jajan bilang sama saya pamitan,” kata Marsono pada Kamis (15/8/2024).
 
Menurut informasi, ternyata tahun lalu Aulia sempat mengisi survei Kemenkes perihal depresi. Meskipun demikian, banyak netizen yang berharap kasus ini menjadi yang pertama dan terakhir dalam dunia Kedokteran.

Bantah Bunuh Diri

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral