Polisi sebut Tak Ada Massa Aksi yang Diamankan, Berbanding Terbalik dengan Laporan Adian.
Sumber :
  • tim tvOne - Rika Pangesti

Polisi sebut Tak Ada Massa Aksi yang Diamankan, Berbanding Terbalik dengan Laporan Adian

Jumat, 23 Agustus 2024 - 00:44 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Polisi mengungkap bahwa tidak ada demonstran (massa aksi) yang diamankan usai melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI, Jakarta Pusat pada Kamis (22/8/2024).

Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi mengatakan bahwa pihaknya tidak mengamankan satu orang pun massa aksi demo penolakan revisi undang - undang Pilkada.

"Tidak ada, tidak ada. Sejauh ini situasi masih terkendali," kata Ade Ary saat diwawancarai usai bubaran demo di DPR, Kamis (22/8/2024) malam.

Ade Ary mengklaim bahwa aksi unjuk rasa yang digelar oleh ribuan mahasiswa, aktivis, guru besar hingga massa buruh di depan gedung DPR hari ini berjalan kondusif dan terkendali.

"Sejauh ini situasi sekali lagi saya sampaikan aman terkendali. Dinamika proses pengamanan itu berjalan lancar, potensi-potensi gangguan ketertiban, gangguan keamanan itu dapat dilakukan komunikasi dengan baik oleh Polda Metro Jaya dengan stakeholder yang mendukung pelaksanaan pengamanan ini," tutur Ade Ary.

"Ini merupakan suatu kegiatan yang cukup koperatif sehingga rekan-rekan bisa menyaksikan sendiri situasi aman terkendali," imbuhnya.

Sementara itu, bertolak belakang dengan pernyataan Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Adian Napitupulu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral