Kolase foto Jokowi dan Berita Media Korea.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Media Korea Sindir Keras Jokowi Terutama Perihal Demokrasi di Indonesia

Jumat, 23 Agustus 2024 - 09:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Media Korea, KBS ikut menyinggung tentang aksi demonstrasi penolakan revisi undang-undang Pilkada yang terjadi di depan gedung DPR/MPR RI pada Kamis (22/8/2024) kemarin.

Dalam artikel berjudul "Mengubah undang-undang untuk mengizinkan putra presiden mencalonkan diri?... Indonesia ‘terkejut', KBS menyinggung tentang putra Joko Widodo, Kaesang yang terhalang mencalonkan diri sebagai Wali Kota. 

"Ketika Majelis Nasional Indonesia berusaha mengubah undang-undang pemilu untuk memungkinkan putra kedua Presiden Indonesia Joko Widodo (Joko Widodo) mencalonkan diri dalam pemilu lokal, protes besar-besaran terjadi terhadap hal tersebut," tulisnya dikutip Jumat (23/8/2024).

"Mereka berpendapat bahwa usia untuk mencalonkan diri tidak boleh diubah berdasarkan undang-undang pemilu, dengan mengatakan, Hormati keputusan Mahkamah Konstitusi," sambungnya.

KBS kembali menyinggung tentang persyaratan umur bagi bakal calon kepala daerah.

"Berdasarkan undang-undang Pemilu Indonesia, Anda harus berusia minimal 30 tahun untuk mencalonkan diri sebagai gubernur atau wakil gubernur."

"Namun putra kedua Presiden Joko Widodo, Kaesang Phanggaep, lahir pada 25 Desember 1994 dan genap berusia 30 tahun pada hari ulang tahunnya tahun ini," tulisnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral