Putusan MK Diberlakukan, Peluang Lawan Ridwan Kamil Semakin Banyak, Demokrat Bilang Ini.
Sumber :
  • tim tvOne - julio

Putusan MK Diberlakukan, Peluang Lawan Ridwan Kamil Semakin Banyak, Demokrat Bilang Ini

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 00:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Demokrat mengaku tidak mempermasalahkan jika banyak calon yang maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta pasca putusan MK

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, bahwa batalnya pengesahan revisi Undang-Undang dan diberlakukannya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal ambang batas pencalonan calon Kepala Daerah kembali menghidupkan demokrasi di Indonesia. 

Karena menurut AHY, banyak kandidat baru yang akan maju pasca keputusan MK ini akan menambah keseruan dari pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) itu sendiri, terkhusus juga pada Pilgub Jakarta. 

"Saya rasa wajar dan bagus-bagus saja artinya kembali ruang demokrasi terbuka dan menurut kami, ketika itu terjadi saya rasa yang penting berapapun pasangan calon berapapun koalisi yang terbentuk bukan hanya di Jakarta, tapi di mana-mana di seluruh Indonesia," katanya di DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/8/2024). 

AHY mengungkapkan, berapapun koalisi dan pasangan calon yang akan bertanding bahwa yang terpenting adalah bahwa Pilkada serentak yang diadakan 27 November 2024 ini berjalan dengan jujur dan adil. 

"Asalkan kita bisa menjamin demokrasi ataupun pilkadanya berjalan dengan demokratis dengan jujur dan adil serta terbuka Saya rasa sekali lagi ini baik untuk rakyat dan baik untuk masyarakat, baik untuk masa depan kita semuanya," ungkapnya. 

Maka dari itu, AHY menuturkan, hal ini menjadi peringatan terhadap Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk tetap menjaga keutuhan serta kesolidan untuk tetap menatap kemenangan di Pilgub Jakarta. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral