Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.
Sumber :
  • dok. PKB

Cak Imin Dinobatkan Sebagai Bapak Toleransi Penjaga Pancasila Oleh Tokoh Lintas Agama di Bali

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 11:56 WIB

Bali, tvOnenews.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dinobatkan sebagai Bapak Toleransi Penjaga Pancasila oleh tokoh lintas agama di Bali.

Penghargaan ini diserahkan di tengah acara doa bersama sejumlah tokoh lintas iman di Pura Jagatnatha Puja Mandala, Bali, Jumat malam (23/08/2024).

Doa bersama dipimpin Ketua Paguyuban antar-Umat Beragama Kompleks Puja Mandala, Wayan Solo.

Cak Imin dianggap sebagai sosok pemimpin yang toleran dan mampu mengikat nilai keagamaan, kebangsaan dan kemanusiaan dalam satu rangkaian organisasi.

”Dengan ini kami para tokoh lintas iman memberikan tanda kehormatan dan menganugerahkan gelar Bapak Toleransi Penjaga Pancasila kepada Gus Muhaimin Iskandar,” ujar Wayan.

Hadir sejumlah tokoh lintas agama antara lain Ketua Walubi Bali Oscar Naib Wanouw, Pendiri dan Pengasuh Ashram Gandih Puri Ida Rsi Putra Manuaba, Sekertaris Umum PGI Bali Pdt. Yacob Yanuarius B, Ketua Majelis Tinggi Agama Khonghucu Ws. Adhinata Lee, Romo Adianto Paulus Harun, dan Ketua JQHNU KH Saifullah Ma’shum.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan dan penghormatan kepada Muhaimin yang selama ini dinilai sebagai tokoh konsisten memperjuangkan nilai-nilai luhur Pancasila. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral