Di Muktamar PKB, Syaiful Huda Tegaskan Partainya Bakal Ambil Sikap Bergabung Pemerintahan Prabowo-Gibran.
Sumber :
  • tim tvOne/Abdul Gani Siregar

Di Muktamar PKB, Syaiful Huda Tegaskan Partainya Bakal Ambil Sikap Bergabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 16:22 WIB

Bali, tvOnenews.com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (Wasekjen PKB) Syaiful Huda menegaskan pihaknya akan mengambil sikap secara kelembagaan bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Huda menjelaskan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kerap mengatakan secara informal partainya akan bergabung dengan pemerintahan Prabowo.

Kendati pada Pilpres 2024 Cak Imin dan Prabowo berseberangan, dia mengatakan PKB saat ini siap bersama membangun Indonesia bersama presiden dan wakil presiden terpilih.

“Muktamar ini akan memutuskan secara kelembagaan posisi PKB terhadap pemerintahan Presiden terpilih Pak Prabowo Subianto walaupun secara informal dalam berbagai forum Ketua Umum kami sudah menyampaikan, PKB bagian dari pemerintahan Pak Prabowo Subianto,” tutur dia, dalam konferensi pers Muktamar PKB ke-6 di Bali, Sabtu (24/8/2024).

Oleh karena itu, dia mengatakan momen Muktamar PKB ke-6 ini adalah waktu di mana PKB akan melegalkan sikap dukungan kepada pemerintahan Prabowo.

“Jadi dalam Muktamar ini salah satunya adalah akan melembagakan sikap politik final terkait dengan posisi PKB terhadap pemerintahan baru pasca Pak Joko Widodo,” jelasnya.

“Nanti akan masuk di dalam salah satu butir rekomendasi politik Muktamar dua hari ini,” tandas dia. (agr/lgn)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:48
05:06
13:45
01:15
06:07
02:25
Viral