Jujur Bahas Pilkada Jakarta di 'Kandang Banteng', Anies Baswedan Beberkan Siasatnya Bersama PDIP.
Sumber :
  • ANTARA

Berani Jujur Bahas Pilkada Jakarta di 'Kandang Banteng', Anies Baswedan Beberkan Siasatnya Bersama PDIP

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 16:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan alasan kunjungannya ke Kantor DPD PDIP DKI Jakarta membahas persoalan pemilihan kepala daerah (pilkada)

Anies menuturkan, baik dirinya maupun DPD PDIP Jakarta masih menunggu keputusan serta langkah ke depan di kandang banteng tersebut.

"Jadi, hal-hal yang menyangkut pilkada tentu kita obrolkan, tapi kita semua menunggu apa yang menjadi keputusan. Jadi tadi sama sekali kita tidak menyinggung soal keputusan, langkah dan lain-lain karena semuanya di luar kewenangan kita," katanya seusai pertemuan di Kantor DPD PDIP Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Anies mengemukakan pertemuan dengan DPD PDIP Jakarta bukanlah pertemuan pertama baginya. Pasalnya, selama menjabat sebagai Gubernur DKI, Anies mengatakan kerap berdiskusi bersama.

"Jadi kita diskusi, tadi kita ngobrol dan kita bicara tentang masa depan Jakarta. Juga kita bicara tentang bagaimana agar pemikiran-pemikiran kebangsaan, pemikiran-pemikiran tentang Bung Karno, ke-Indonesiaan, keagamaan, itu bisa jalan seiring dan membuat suasana di Jakarta aman, teduh, damai," jelasnya.

Anies juga menyinggung soal keberpihakan kepada rakyat kecil.

"Lalu bicara juga tentang keberpihakan kepada mereka yang kecil, yang lemah. Tadi disampaikan prinsip bagaimana membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar. Jadi kita tadi ngobrol seputar itu," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral