Buntut Kantor DPRD Majene Rusak Akibat Demo Tolak RUU Pilkada, Kapolda Sumbar Perintahkan Anak Buahnya Berani Lakukan Ini ke Mahasiswa.
Sumber :
  • ANTARA

Buntut Kantor DPRD Majene Rusak Akibat Demo Tolak RUU Pilkada, Kapolda Sulbar Perintahkan Anak Buahnya Berani Lakukan Ini ke Mahasiswa

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 17:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Adang Ginanjar meminta personel Polri di wilayahnya agar lebih persuasif dalam menghadapi mahasiswa yang melakukan unjuk rasa.

"Saya minta kepada seluruh personel yang melakukan pengamanan unjuk rasa, agar lebih persuasif menghadapi mahasiswa," kata Adang Ginanjar, saat meninjau Kantor DPRD Kabupaten Majene, yang mengalami kerusakan akibat unjuk rasa yang dilakukan sejumlah mahasiswa.

Sebelum mengunjungi Kantor DPRD Majene, Kapolda Sulbar memimpin rapat evaluasi bersama seluruh pejabat utama Polres Majene untuk membahas aksi yang berujung ricuh.

Setibanya di kantor DPRD, Kapolda langsung memeriksa ruangan rapat paripurna yang menjadi titik pusat kericuhan.

Kapolda Sulbar menekankan pentingnya pendekatan persuasif kepada mahasiswa.

Dia menginstruksikan kepada kapolres dan seluruh personelnya untuk membangun komunikasi yang baik dan empati dengan para mahasiswa.

"Sebagai petugas, kita harus proaktif mengawal mahasiswa saat berunjuk rasa. Kita harus berani tampil membangun komunikasi yang baik, terutama saat tensi aksi tinggi," ujar Adang Ginanjar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral