Partai Gerindra Raesmi Beri Dukungan Yoyok Sukawi Maju Calon Wali Kota Semarang di Pilkada 2024.
Sumber :
  • ANTARA

Partai Gerindra Raesmi Beri Dukungan Yoyok Sukawi Maju Calon Wali Kota Semarang di Pilkada 2024

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 18:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Gerindra akhirnya menetapkan dukungan kepada Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau Yoyok Sukawi maju sebagai calon wali kota Semarang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Kami diperintah oleh DPP untuk merapat ke koalisi yang mengusung Mas Yoyok," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang Joko Santoso, di Semarang, Sabtu.

Menurut dia, arahan dari DPP Partai Gerindra ialah untuk mendukung Yoyok Sukawi sebagai bakal calon wali kota Semarang, sedangkan untuk wakil wali kota masih menunggu.

"Untuk wakil wali kota kami menunggu arahan DPP dan DPD sembari menunggu surat B1 KWK untuk melengkapi persyarakan yang akan dibawa ke KPU," katanya.

Mengenai sosok bakal calon wakil wali kota yang akan mendampingi Yoyok, Joko mengatakan semua partai politik memiliki kesempatan yang sama untuk mengajukan nama.

Yoyok yang juga kader Partai Demokrat sebelumnya telah diusung sebagai bakal calon wali kota Semarang oleh Koalisi Semarang Maju yang beranggotakan lima partai politik.

Lima parpol itu, yakni Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral