Anggota Aksi Gerakan Penyelamat PKB saat deklarasi hendak unjuk rasa di Muktamar PKB hari kedua di Badung, Bali, Minggu (25/8)..
Sumber :
  • Antara

Gelombang Massa Berjumlah Besar Bakal Unjuk Rasa Bubarkan Muktamar PKB di Bali Hari Ini

Minggu, 25 Agustus 2024 - 09:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sebanyak 3.000 massa aksi Gerakan Penyelamat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal unjuk rasa di hari kedua Muktamar PKB di Bali, Minggu (25/8)..

Koordinator Lapangan Aksi Gerakan Penyelamat PKB Andi Sutomo mengatakan, kumpula peserta unjuk rasa itu merupakan kader PKB yang berasal dari berbagai  daerah Indonesia.

“Kurang lebih ada 3.000 massa dari seluruh kader-kader PKB, ada yang dari luar Bali juga, Jawa Timur, Sumatera Utara, Padang, Makassar dan dari lokal Bali sendiri,” kata dia di Kabupaten Badung, Bali, Minggu dini hari.

Andi mengatakan, jumlah tersebut berkali-kali lipat dari aksi yang dilakukan pada hari pertama Muktamar PKB. 

Dia pun menegaskan bahwa tujuan unjuk rasa itu tetap sama, yaitu membubarkan Muktamar PKB 2024 dan membawa partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu kembali ke jalan pendirinya, yaitu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Direncanakan, massa aksi akan berkumpul di area Lagoon ITDC Nusa Dua, atau pintu masuk utara menuju lokasi utama kongres tertinggi PKB, yaitu di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral