Sekjen PSI, Raja Juli Antoni.
Sumber :
  • tim tvOne/Rika Pangesti

PSI Resmi Serahkan Surat Dukungan ke Ahmad Luthfi-Gus Yasin untuk Maju Pilkada Jawa Tengah 2024

Minggu, 25 Agustus 2024 - 17:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyerahkan rekomendasi atau B1-KWK kepada pasangan Ahmad Luthfi dan Gus Yasin untuk maju di Pilkada Jawa Tengah (Jateng) 2024.

"Sore hari saya akan menyerahkan B1-KWK kepada Pak Luthfi dan Gus Yasin," tutur Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni, Minggu (25/8/2024).

Raja Juli mengatakan bahwa pihaknya akan menyerahkan surat dukungan tersebut pada sore hari ini.

"Jadi di kantor DPW PSI di Jawa Tengah di kota Semarang, sore hari ini saya akan menyerahkan B1-KWK, dukungan resmi kepada Pak Lutfi dan Gus Yasin," ucapnya.

"Saya diperintahkan Mas Ketum, Mas Kaesang Pangarep yang pada hari ini masih berada di Amerika menemani istrinya, mbak Erina Gudono studi di salah satu universitas terbaik di Amerika. Beliau memerintahkan kepada saya untuk menyerahkan B1-KWK, dokumen paling penting dalam tahapan pilkada," ujar Raja Juli.

Sebelumnya, PSI turut memberikan rekomendasi kepada pasangan Ridwan Kamil-Suswono untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta.

"Dengan dokumen ini Bang Emil dan pak Suswono dapat mendaftarkan diri sebagai calon di pemilihan pilgub yang akan diselenggarakan," tambahnya.

Dengan demikian, kini Ridwan Kamil dan Suswono telah resmi menerima surat B1-KWK dari PSI. 

Adapun, B1-KWK adalah surat pernyataan dukungan dari partai politik yang menyatakan dukungan resmi mereka kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur, atau wali kota dan wakil wali kota.

Ridwan Kamil atau sapaan akrabnya Kang Emil mengaku senang mendapat kepercayaan dari PSI.

"Terima kasih kepada PSI atas kepercayaannya, mudah-mudahan kita semua diberikan kemudahan," ucap Ridwan Kamil.(rpi/lgn)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral