Jelang Pilkada Serentak 2024, DPP Partai Gerindra Mendadak Berhentikan Dua Ketua DPC di NTB.
Sumber :
  • ANTARA

Jelang Pilkada Serentak 2024, DPP Partai Gerindra Mendadak Pecat Dua Ketua DPC di NTB, Ternyata Gegara Alasan Ini

Minggu, 25 Agustus 2024 - 20:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - DPP Partai Gerindra memberhentikan Ketua DPC Kabupaten Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan dan Ketua DPC Kabupaten Lombok Barat Nurhidayah dari jabatannya jelang Pilkada Serentak 2024 di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi NTB Nauvar Furqani Farinduan mengatakan dua ketua DPC itu diberhentikan karena tidak menaati keputusan partai.

"Kaitan Lombok Barat dan Lombok Utara, jabatan Ketua DPC sudah diambil alih oleh DPD Partai Gerindra NTB," kata Farin, sapaan akrabnya, usai penyerahan surat B1 KWK kepada bakal calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada 2024 di Provinsi NTB dan 10 kabupaten/kota se-NTB di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Minggu (25/8/2024).

Dia mengatakan untuk sementara posisi Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lombok Barat dijabat Nauvar Furqani, sedangkan DPC Gerindra Kabupaten Lombok Utara dijabat Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD Gerindra NTB Sudirsah Sujanto.

"Jadi, untuk Lombok Barat saya sebagai ketua dan Romi sebagai sekretaris. Sedangkan Lombok Utara dijabat Sudirsah Sujanto," ujarnya.

Dia menambahkan Nurhidayah yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat itu diberhentikan karena sudah beralih status keanggotaan menjadi kader Partai Demokrat.

Sementara itu, Danny Karter Febrianto Ridawan tidak bisa meyakinkan partai hingga batas waktu yang telah ditentukan dalam proses maju pilkada.

"Dari informasi yang kami terima, dia (Nurhidayah) sudah KTA Demokrat. Kami konfirmasi meski tidak dapat konfirmasinya sehingga kami ambil alih untuk sementara sampai pilkada berakhir," ungkap Farin yang Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB itu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral