Hutagalung.
Sumber :
  • ist

Warga Hutagalung Diminta Maknai HUT RI untuk Lebih Maju

Minggu, 25 Agustus 2024 - 21:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Siraja Hutagalung Dohot Boruna (Rahutbona) se-Jabodetabek, Haposan Hutagalung meminta agar seluruh warga keturunan Hutagalung untuk menghayati dan memahami makna HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia untuk bangkit, maju dan lebih kompak.

"HUT Kemerdekaan RI ini merupakan momentum agar warga Hutagalung lebih maju dan bangkit," kata Haposan di sela-sela kegiatan "Hutagalung Day Ke-3" di Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (25/8/2024).

Oleh karena itu, pihaknya selalu memberikan motivasi kepada seluruh warga Hutagalung bisa bangkit dari keterpurukan dan mau bekerja keras serta menjunjung tinggi kejujuran.

"Kami juga minta kepada warga Hutagalung agar selalu taat hukum dan aturan yang ada," kata Haposan.

Ketua Bidang Adat Rahutbona se-Jabodetabek Rory A Hutagalung, mengatakan, pelaksanaan "Hutagalung Day" ini digelar bersamaan dengan HUT RI untuk menanamkan rasa kebangsaan kepada Tanah Air tercinta ini.

"Jadi, bisa dikatakan bahwa Hutagalung itu mottonya adalah 100 persen Hutagalung, 100 persen Indonesia.
Jadi bisa memadukan antara kebangsaan dan adat (dengan menggelar Hutagalung Day)," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Hutagalung Day Parlin Hutagalung menambahkan sebanyak 3.000 orang lebih menghadiri Hutagalung Day yang digelar oleh Rahutbona se-Jabodetabek.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral