Ini Alasan 9 Parpol Nonparlemen Beri Dukungan ke Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jawa Barat.
Sumber :
  • ANTARA

Ini Alasan 9 Parpol Nonparlemen Beri Dukungan ke Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jawa Barat

Senin, 26 Agustus 2024 - 00:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sebanyak sembilan partai politik (parpol) nonparlemen memberikan dukungan kepada bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan pada Pilgub Jabar 2024.

Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Dian Rahadian, mengatakan sembilan pimpinan partai politik nonparlemen mendatangi kediaman Dedi Mulyadi di Lembur Pakuan, Subang, untuk memberikan dukungan.

Sembilan parpol nonparlemen itu ialah Partai Hanura, Partai Gelora, Partai Garuda, PKN, Partai Buruh, PRIMA, Perindo, PBB, dan Partai Ummat.

"Hari ini sembilan parpol nonparlemen telah membulatkan tekad, sepakat mendukung dan mengusung Kang Dedi Mulyadi sebagai cagub Jabar dan Erwan Setiawan sebagai cawagub Jabar 2024," katanya mewakili pimpinan sembilan parpol nonparlemen, Minggu (25/8/2024).

Dian mengatakan dukungan tersebut berawal dari kecintaan mereka kepada Jawa Barat dan selanjutnya mereka menentukan kriteria sosok yang pantas didukung untuk memimpin Provinsi Jabar lima tahun ke depan.

"Dari kriteria yang disepakati bermuara dan mengerucut kepada Kang Dedi. Kita evaluasi lima tahun ke depan, kita ingin Kang Dedi lebih baik dari berbagai aspek," katanya.

Mengenai potensi sumbangsih suara pada Pilkada 2024, Dian mengatakan bahwa pada Pemilu 2024, sembilan parpol nonparlemen memperoleh total sekitar 1,7 juta suara.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral