Bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany (kiri) memberikan keterangan pers usai menghadiri deklarasi Pilkada serentak untuk calon kepala daerah Banten dari PDIP pada Minggu (25/8)..
Sumber :
  • Antara

Didukung PDIP Maju di Pilgub Banten, Airin Tegaskan Dirinya Masih Kader Golkar

Senin, 26 Agustus 2024 - 08:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany menegaskan bahwa dirinya masih kader Partai Golkar meskipun dia telah diusung PDI Perjuangan untuk Pilgub Banten.

"Saya masih kader Golkar dan bagi saya politik adalah tools untuk memberikan kemaslahatan bagi masyarakat dan saya punya prinsip," ucap Airin di Tangerang, Senin (26/8).

Airin menjelaskan bahwa pengusungan dirinya bersama bakal Calon Wakil Gubernur Banten Ade Sumardi yang dilakukan PDIP merupakan hasil ikhtiar dirinya untuk maju pada Pilgub Banten.

Ia mengaku sejak dua tahun lalu dirinya pun telah mendapat surat penugasan untuk maju pada Pilgub Banten yang dikeluarkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar kala itu.

"Bahkan saya sudah menjalani semua tugas seperti maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Golkar untuk DPR RI. Alhamdulillah meraih suara tertinggi di daerah pemilihan Banten III," paparnya.

Akan tetapi, terjadinya dinamika politik seperti saat ini, Airin sangat memahami atas sikap DPP Golkar di bawah kepemimpinan Bahlil Lahadalia yang tak mendukung pencalonannya pada Pilkada 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral