Anies Baswedan dan Rano Karno..
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu

Pengamat Bongkar Keuntungan Dahsyat Anies Jika Duet dengan Rano Karno di Pilkada Jakarta 2024

Senin, 26 Agustus 2024 - 16:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengamat politik dari Universitas Andalas Padang Asrinaldi merespons soal duet Anies Baswedan dengan Mantan Gubernur Banten Rano Karno dalam Pilkada Jakarta.

Menurutnya, duet Anies dengan Rano Karno akan meraup banyak dukungan.di Pilkada Jakarta 2024.

"Kalau menghitung kekuatan karena memang popularitas penting, kompetensi dan ada segmentasi pemilihnya, yang lebih aman ya Rano Karno," kata Asrinaldi di Jakarta, Senin (26/8/2024).

Dia menilai, sosok Rano Karno tidak hanya dikenal kalangan warga Jakarta melainkan seluruh masyarakat Indonesia karena berlatar belakang sebagai seniman Betawi.



Tidak hanya itu, kepiawaian Rano Karno dalam dunia birokrat juga telah teruji kala menempati beberapa jabatan diantaranya Wakil Bupati Tangerang 2008-2011, Wakil Gubernur Banten 2012-2014 dan terakhir jadi Gubernur Banten pada 2015-2017.

Status Rano Karno sebagai kader PDIP juga membuat partai berlambang banteng moncong putih itu mempunyai kekuatan penuh lantaran tidak harus berkoalisi dengan partai manapun.

"Saya pikir ini menjadi kekuatan bagi PDIP perjuangan karena dia bisa mengusung sendiri dan yang lebih siap itu PDIP," kata Asrinaldi.

Namun demikian, pasangan Ridwan Kamil dan Suswono juga tidak bisa dianggap remeh lantaran memiliki rekam jejak baik di dunia pemerintahan.

Ridwan Kamil sendiri dinilai Asrinaldi cukup berhasil memimpin Bandung dan Jawa Barat sedangkan pasangannya yakni Suswono juga mempunyai pengalaman mumpuni kala menjabat sebagai Menteri Pertanian era presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Karenanya, Pilkada Jakarta akan menjadi ladang pertempuran yang sengit karena mempertemukan pasangan berkualitas.

Sebelumnya, Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian, mengungkapkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan ke Kantor DPP PDI Perjuangan yang berlokasi di Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta, pada Senin siang.

Meski begitu, Angga enggan menjelaskan lebih detail mengenai tujuan kunjungan Anies Baswedan ke markas partai berlambang banteng moncong putih itu.(ant/lkf)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
Viral