Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan resmi didukung Partai Golkar pada perhelatan Pilkada 2024 Kota Tangsel.
Sumber :
  • Istimewa

Sempat Terlambat, Partai Golkar Resmi Usung Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan di Pilkada 2024 Kota Tangsel

Selasa, 27 Agustus 2024 - 01:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Golkar memutuskan mengusung pasangan Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan pada perhelatan Pilkada 2024 Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pengumuman itu disampaikan jelang detik-detik pendaftaran calon Pilkada 2024 serentak oleh KPU pada masing-masing daerah penyelenggaraan.

Sekretaris Jenderal DPD I Golkar Banten, Bahrul Ulum mengatakan terdapat sejumlah proses yang dilakukan pihaknya dalam memutuskan mengusung pasangan Benyamin - Pilar.

"Pemberian rekom di last minute ini bukan atas hal apapun, tapi karena memang dalam tahapan proses rekrutmen paslon di partai Golkar tahapannya di bulan Agustus," kata Bahrul kepada awak media, Jakarta, Senin (26/8/2024).

Bahrul menuturkan dalam proses tersebut surat keputusan pengusungan juga sempat menunggu hasil Munas Partai Golkar dalam memilih ketua umumnya.

Pasalnya, Partai Golkar sempat melakukan pergantian ketua umumnya pada beberapa waktu lalu dari Airlangga Hartarto ke Bahlil Lahadalia.

"Dinamika-dinamika kemarin ada proses pergantian pengurus di tingkat pusat. Kemarin Jumat-Sabtu membuat formulir B1 KWK untuk seluruh calon di Indonesia memakan cukup waktu," kata Bahrul.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:21
11:37
02:51
02:08
10:31
01:52
Viral