Airin Rachmi Diany di Kantor Golkar, Selasa (27/8/2024).
Sumber :
  • Rika Pangesti-tvOne

Manuver Golkar Tiba-Tiba Usung Airin di Pilkada Banten, Bahlil Lahadalia Ungkap Alasannya

Selasa, 27 Agustus 2024 - 12:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jelang pendaftaran calon gubernur-calon wakil gubernur di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah, Partai Golkar justru mengambil sikap manuver dukungan.

Hari ini, Selasa (27/8/2024), Partai Golkar resmi menyerahkan surat pernyataan dukungan kepada Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi untuk maju di Pilkada Banten.

Setelah sebelumnya, Partai Golkar telah memberikan surat rekomendasi itu kepada pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah untuk maju di Pilkada Banten.

Terkait hal ini, Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia angkat bicara. Bahlil mengungkap alasan manuver partainya terkait dukungan di Pilkada Banten.

"Saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat di manapun berada bahwa hari ini Partai Golkar menyerahkan B1-KWK kepada pasangan calon Gubernur Provinsi Banten, yaitu Ibu Airin dari Partai Golkar dan pasangan Wakil Gubernur, yaitu Pak Ade Sumardi. Semoga calon ini akan membuat perubahan besar bagi pembangunan Provinsi Banten," ucap Bahlil saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (27/8/2024).

Bahlil membenarkan bahwa pihaknya telah membatalkan dukungannya terhadap Andra Soni-Dimyati Natakusumah untuk maju di Pilkada Banten.

Menurut Bahlil, pembatalan secara tiba-tiba ini adalah hal yang wajar dalam politik.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral