Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi menerima surat rekomendasi sebagai pasangan calon Gubernur Banten dalam Pilkada 2024 dari Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia.
Sumber :
  • ANTARA

Golkar-PDIP Resmi Dukung Airin-Ade di Pilkada Banten, Bahlil Tegaskan KIM Tetap Kompak

Selasa, 27 Agustus 2024 - 15:22 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menegaskan Koalisi Indonesia Maju (KIM) tetap kompak meski Golkar bersama PDIP mengusung Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi di Pilkada Banten.

"Tadi malam saya sebagai ketua umum partai berkewajiban mengkomunikasikan ke semuanya (KIM). Semua dalam kerangka kebersamaan," kata Bahlil ditemui di Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Bahlil berpendapat, koalisi antara Golkar dan PDIP untuk mengusung Airin-Ade adalah bagian dari dinamika politik yang sedang berlangsung menjelang pilkada.

Ia mengatakan, dalam kontestasi pemilu ataupun pilkada, dinamika politik itu sangat wajar untuk terjadi.

Adapun keputusan yang diambil Golkar untuk membersamai PDIP mengusung Airin-Ade di Banten sudah menjalani pertimbangan yang panjang.

Ia juga mengatakan, keputusan Golkar ini tidak akan mengganggu hubungan partai yang ada di dalam KIM.

Sebelumnya, pasangan Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi secara resmi telah diusung Partai Golkar untuk maju memperebutkan kursi gubernur dan wakil gubernur di Provinsi Banten.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
02:51
Viral