RK-Suswono dan Pramono-Rano daftar ke KPU DKI, polisi siagakan 1.291 personel pengamanan.
Sumber :
  • Istimewa

Lajur Depan KPU DKI Jakarta Digunakan untuk Massa Pendukung Cagub, Kendaraan Dialihkan ke Jalur Busway

Rabu, 28 Agustus 2024 - 10:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polisi meminta masyarakat menghindari jalan depan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI di Jalan Salemba Raya, Paseban, Jakarta Pusat pada hari ini, Rabu (28/8/2024). 

Sebab, hari ini ada kegiatan pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur. 

Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa lajur depan KPUD Jakarta dipakai untuk massa pendukung pasangan cagub dan cawagub yang datang mengantar jagoan mereka mendaftar.

"Sejak tadi pagi untuk mengatur alur orang atau alur massa yang akan datang terutama alur kendaraan-kendaraan yang melintas di Jalan Salemba Raya ini, memang Jalan Salemba Raya, jalur arteri yang cukup padat. Sehingga, pada pukul 07.00 WIB tadi sudah kami lakukan rekayasa lalu lintas dimana dua lajur depan KPUD ini akan digunakan untuk massa pendukung paslon," ucap Susatyo, Rabu (28/8/2024).

Susatyo mengatakan karena lajur depan KPUD dipakai untuk massa pendukung paslon, maka kendaraan diarahkan ke jalur busway.

"Nanti sebagian kendaraan masuk ke busway untuk menghindari kepadatan di jalur Salemba termasuk penguraian arus lalu lintas apabila sangat padat dari sejak Simpang Lima Senen," ujarnya.

Lebih lanjut, Susatyo meminta agar masing-masing pendukung paslon yang mengantar ke KPUD Jakarta agar menghormati dan menghargai masyarakat lain. Sehingga, tidak sampai mengganggu aktivitas lain.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:07
02:25
03:03
01:47
01:21
11:37
Viral