Mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • tvOnenews.com/Aldi Herlanda

PKB: Pendukungnya Anies Gigih Banget Menyatakan Abah Masih Tetap Maju

Kamis, 29 Agustus 2024 - 14:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq membantah partainya menarik dukungan untuk Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada 2024 Jakarta.

Hal ini menanggapi soal beredarnya konten di media sosial yang menyatakan bahwa PKB beralih dukungan kepada Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

“Sampai saat ini memang PKB masih tetap ikut dengan KIM Plus dan belum ada perubahan sama sekali,” ujar Maman di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2024).

“Jadi kalau ada pernyataan bahkan beberapa meme yang menyatakan bahwa kita kembali berlabuh kepada selain pasangan kim plus itu pasti dipastikan hoaks,” sambungnya. 

Dia pun menyebut bahwa pendukung Anies terlalu gigih menyatakan Anies masih bisa maju Pilgub Jakarta sebagai cagub 2024.

“Kalau kita lihat TikTok pendukungnya Anies Baswedan itu memang gigih banget menyatakan bahwa Abah masih tetap akan maju. Majunya dengan partai mana dan sebagainya dicobalah dengan berbagai macam meme yang dimunculkan,” ujar Maman.

Lebih lanjut, Maman mengatakan bahwa awalnya PKB memang ingin mengusung Anies. Namun, adanya ‘perubahan cuaca’ membuat PKB memilih mengusung Ridwan Kamil-Suswono selaku calon dari KIM Plus.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:57
02:27
04:33
01:28
03:58
03:48
Viral