MD Entertainment Foundation bekerja sama dengan 1000 Days Fund mengumumkan perilisan film dokumenter pendek berjudul Indonesia'silent Emergency Stunting in Rural Populations..
Sumber :
  • Istimewa

Film Dokumenter Indonesia’s Silent Emergency Jadi Pengingat Bahaya Stunting

Jumat, 30 Agustus 2024 - 02:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - MD Entertainment Foundation bekerja sama dengan 1000 Days Fund dengan bangga mengumumkan perilisan film dokumenter pendek berjudul “Indonesia's Silent Emergency: Stunting in Rural Populations”.

Film dokumenter ini menguak masalah ‘stunting’ - sebuah krisis kesehatan yang penting namun jarang dibahas di Indonesia, terutama di daerah pedesaan. 

Dokumenter ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, memicu dialog, dan menginspirasi tindakan untuk melawan masalah besar yang mempengaruhi kehidupan dan masa depan jutaan anak Indonesia.

Indonesia’s Silent Emergency memperlihatkan perjuangan sehari-hari keluarga di pedesaan yang rawan stunting dan dampak jangka panjang stunting di pertumbuhan anak-anak. 

Melalui kisah-kisah pribadi warga pedesaan, wawancara dengan para ahli, dan cuplikan langsung di lapangan, film dokumenter ini memberikan gambaran jelas tentang faktor-faktor yang menyebabkan stunting, diantaranya adalah gizi ibu yang buruk, kebersihan yang tidak memadai, dan akses terbatas ke layanan kesehatan. 

Dokumenter ini juga menekankan pentingnya 1.000 hari pertama pertumbuhan anak, yang jika terganggu, dapat menyebabkan kerusakan yang tidak bisa dipulihkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:20
01:23
02:25
01:57
02:27
04:33
Viral