Josep Borell Diserang Usai Serukan Sanksi ke Dua Menteri Israel.
Sumber :
  • Antara

Josep Borell Diserang Usai Serukan Sanksi ke Dua Menteri Israel

Jumat, 30 Agustus 2024 - 08:11 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa, Josep Borrell diserang dua menteri Israel atas seruannya untuk menjatuhkan sanksi terhadap para menteri Israel.

Dua menteri Israel itu adalah menteri energi dan menteri luar negeri Israel. Keduanya mengkritik pedas Borell melalui media sosial X. 

Kritik itu dilontarkan keduanya karena usulan Borrel untuk menjatuhkan sanksi kepada menteri keamanan nasional dan menteri keuangan Israel.

Borrell pada Kamis 929/8) pagi mengatakan bahwa ia akan meminta para menteri luar negeri Uni Eropa untuk mempertimbangkan sanksi terhadap Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir dan Menteri Keuangan Bezalel Smotrich, yang telah menyebarkan pesan kebencian yang tidak dapat diterima terhadap warga Palestina.

Sebelum menghadiri pertemuan informal para menteri luar negeri Uni Eropa di Brussel, Borrell mengatakan kepada wartawan bahwa ia telah memulai prosedur untuk meminta negara-negara anggota mempertimbangkan memasukkan beberapa menteri Israel ke dalam daftar sanksi kami yang telah mengusulkan hal-hal yang jelas-jelas bertentangan dengan hukum internasional dan merupakan ajakan untuk melakukan kejahatan perang.

"Josep Borrell, yang mentransfer uang ke Otoritas Palestina, ingin menjatuhkan sanksi pada menteri Israel yang bekerja untuk melawan terorisme. Kemunafikan!," kata Menteri Energi Israel Eli Cohen mengutip Antara pada Jumat (30/8/2024).

Menteri Luar Negeri Israel, Israel Katz juga mengkritik diplomat Eropa terkemuka tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:11
03:20
01:23
02:25
01:57
02:27
Viral