Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • Dok. tvOnenews.com

Ini Alasan Anies Tolak Tawaran Maju Pilkada Jawa Barat, Ternyata Bukan karena PDIP, Tapi...

Jumat, 30 Agustus 2024 - 09:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anies Baswedan kembali membuat geger publik selama hiruk-pikuk Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Mulai dari hendak mencalonkan diri di Pilkada Jakarta dan kemudian dianulir hingga tak ada satu pun partai politik yang tertarik mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 tersebut.

Kemudian Anies kembali membuat geger lantaran isu akan maju di Pilkada Jawa Barat 2024 atas dukungan PDIP, dan publik semakin heboh lantaran Anies dikabarkan menolak peluang tersebut.

Melalui Juru Bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid mengungkapkan fakta di balik penolakan Anies maju di Pilkada Jawa Barat.

Ternyata ada pertimbangan antusiasme ketika Anies mencalonkan diri di Jakarta dan juga di Jawa Barat.

“Ya, kan tadi, bahwa memang dilihat dari, hanya satu alasan yang bisa kita sampaikan adalah perbedaan antara di Jawa Barat dan di Jakarta,” jelas dia, di Jakarta, dikutip Jumat (30/8/2024).

“Kalau di Jakarta kan ada aspirasi, baik itu dari warga maupun dari partai politik. Nah sementara di Jawa Barat memang baru kali ini, ya kurang lebih baru hari ini. Nah sehingga pertimbangan itu lah yang menjadi salah satu pertimbangan,” sambung dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:11
02:30
03:20
01:23
02:25
Viral